Halo minna-san! Bagaimana kabarnya? Tentunya kalian baik – baik saja. Pada artikel kali ini, kita akan membahas game Elden Ring yang memiliki genre RPG (Role Playing Games) Open World dengan campuran soulslike. Genre game soulslike ini, memiliki keunikan tersendiri karena memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi, sehingga digemari banyak gamers sampai di kalangan internasional. Belum lama ini, game berjudul Elden Ring sedang menjadi buah bibir di banyak orang.

Sumber: www.playstation.com

Game yang dikembangkan oleh FromSoftware, sebuah perusahaan game dari Jepang, menjadi game terpopuler di platform games seperti Playstation, XBOX, dan Steam. Tentunya, banyak orang bersemangat menunggu kedatangan game Elden Ring. Setelah keberhasilan game sebelumnya dari FromSoftware Jepang yaitu Dark Souls 3. Ternyata hype tersebut tidak hanya membawa popularitas sampai komunitas Dark Souls saja, namun berhasil untuk membuat banyak gamer pada umumnya untuk mengecek game tersebut.

Kisah tersebut dimulai dari sebuah negeri yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Marika the Eternal atau dikenal dengan Elden Ring. Negeri tersebut telah mengalami kehancuran dan akan mengalami peperangan. Para pemain akan berjuang menjadi seorang Elden Lord, sebuah title yang didapatkan pemain setelah menyelesaikan game.

Saat memulai game, pemain disambut dengan kostumasi karakter yang akan dimainkan. Setelah pemain puas dengan kostumasi karakter, skenario pertama akan dimulai dengan pertarungan boss yang tidak dikenal. Selesai skenario pertama, pengalaman game yang sesungguhnya baru akan dimulai. Pemain memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi dunia game juga dapat berinteraksi dengan NPC (Non Player Character). Setiap tindakan yang dilakukan oleh pemain akan mempengaruhi pengalaman bermain.

Sumber: gamingintel.com

Sisi keseruan pada game Elden Ring juga terdapat pada fitur pertarungan. Pertarungan dengan berbagai macam boss yang menguji kemampuan pemain dengan melakukan menyerang, menangkis, dan menghindar dari serangan dan jebakan. Pemain akan mendapat poin dari musuh yang dikalahkan. Poin tersebut dapat digunakan untuk memperkuat karakter akan sangat berpengaruh pada alur game.

Game Elden Ring ini memiliki fitur multiplayer. Pemain dapat melakukan eksplorasi dan pertarungan bersama teman. Tentunya multiplayer tersebut memiliki beberapa limitasi.  Salah satu limitasinya adalah fitur ini hanya dapat dilakukan antar pemain dan teman - temannya. Jumlah pemain yang dapat bermain bersama maksimal 4 orang, yakni 3 teman dan pemain itu sendiri. Limitasi lainnya adalah dunia multiplayer akan disesuaikan dengan progres yang dimiliki oleh pemain. Sehingga limitasi eksplorasi yang dimiliki setiap pemain di multiplayer akan berbeda.

Sumber: twitter.com

Postingan twitter dari Mordecai dengan username @EldenRingUpdate mengatakan bahwa game Elden Ring berhasil menggarap sebanyak 8 penghargaan. Tentu saja hal ini sangat mengagumkan padahal game Elden Ring belum lama dirilis. Jadi, bagaimana minna-san? Apakah kalian menjadi tertarik untuk mencobanya? Jika kalian tertarik kalian bisa membeli game tersebut di Playstation Store dengan harga Rp.729.000, bagi kalian yang menggunakan PC, kalian dapat membeli game tersebut di Steam atau Microsoft Store dengan harga Rp.599.000.

Game Elden Ring yang ditunggu – tunggu berhasil mencapai ekspektasi yang memuaskan komunitasnya dan gamer secara umum. Game ini dapat kalian masukkan ke bucket list game kalian para gamer. Sekian beberapa informasi singkat tentang game Elden Ring, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Writer: Tio

Editor: Rra

Sumber:

https://en.bandainamcoent.eu/elden-ring/elden-ring

elden ring awards: https://twitter.com/EldenRingUpdate/status/1469810761732132864?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1469810761732132864%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Felden-ring-awards-list%2F

soulslike: https://gamicus.fandom.com/wiki/Soulslike_video_games

steam elden ring: https://store.steampowered.com/app/1245620/ELDEN_RING/

PS elden ring: https://www.playstation.com/en-id/games/elden-ring/