Konnichiwa minna-san! Semoga dalam pandemi ini, minna-san tetap berada dalam keadaan sehat. Minna-san, animasi untuk game Sky: Children of The Light sudah diumumkan! Sebelum itu, ayo kenalan dengan game ini terlebih dahulu!

Sky: Children of The Light (Sky) merupakan open world mobile game yang mengutamakan sosialisasi dan eksplorasi, dirilis untuk perangkat iOS pada tanggal 18 Juli 2019. Tersedia juga untuk perangkat Android sejak tanggal 7 April 2020 dan Nintendo Switch pada tanggal 29 Juni 2021. Sky memiliki kumpulan pemain dari berbagai negara, jadi pemain dapat bersosialisasi dengan berbagai orang di dunia.

Mari kenalan dengan Thatgamecompany, pengembang dari game Sky. Thatgamecompany adalah perusahaan pengembangan game dari Amerika Serikat, ditemukan oleh Jenova Chen dan Kellee Santiago pada tahun 2006 saat masih belajar di University of Southern California. Sky merupakan game terkini dari Thatgamecompany yang juga mengembangkan game Flow, Flower dan Journey di perangkat PS3 dan PS4. Sejak dirilis pada tahun 2019, Sky mendapatkan lebih dari 20 juta unduhan, dan mendapatkan penghargaan kategori  “Best Mobile Game” pada The Game Awards 2019.

Sumber: www.nintendo.com

Selain sosialisasi, Sky juga mengutamakan tema eksplorasi. Tema eksplorasi ini dieksekusi dengan penggunaan estetika khas yang hanya ada di dalam game ini. Ditambah dengan musik dan cerita yang membuat para pemain tertarik untuk melakukan eksplorasi di dunia Sky. Penggunaan estetika khas ini menjadi daya tarik tersendiri juga dari Sky, hal ini dapat terlihat dari beberapa hasil screenshot pemain.

Para pemain bermain sebagai Child of The Light yang turun dari langit dan berpetualang. Mengumpulkan spirits untuk mendapatkan emotes, aksesoris, dan musik eksklusif yang bisa dimainkan dengan alat musik di dalam game. Hal-hal yang bisa didapatkan dari spirits ini bisa dibeli dengan mata uang dalam game yaitu Candles dan Hearts.

Dalam Sky, terdapat dua jenis mata uang, Candles yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan misi harian dan Hearts yang bisa didapatkan dengan membelinya dari spirits atau diberikan oleh teman. Candles juga memiliki dua jenis yaitu, Common Candles dan Seasonal Candles. Bagaimana cara untuk mendapatkan Seasonal Candles? Caranya yaitu dengan menjalankan misi harian selama sebuah Season sedang berlangsung, setiap misi harian akan memberikan pemain 1 Seasonal Candle.

Jika pemain memiliki Adventure Pass, maka akan mendapatkan lebih banyak Seasonal Candle sebelum awal Season dan akan mendapatkan bonus 1 Seasonal Candle per hari. Pemain dengan Adventure Pass juga dapat mengakses varian lain dari mata uang Hearts yaitu, Seasonal Hearts yang hanya didapatkan dari spirits jika pemain memiliki Adventure Pass. Dengan menggunakan Seasonal Candles dan Seasonal Hearts, pemain dapat mengakses aksesoris ekslusif dari setiap Season.

Sumber: sky-children-of-the-light.fandom.com

Apa itu Adventure Pass? Inilah hal yang sangat diincar oleh pemain kolektor. Di dalam game, Adventure Pass adalah sebuah kalung liontin yang memiliki tema yang berbeda setiap Season. Namun, peran Adventure Pass adalah sebagai kartu pas untuk dapat mengakses Seasonal Candles dan Seasonal Hearts. Adventure Pass bisa dibeli menggunakan mata uang negara, harganya cukup terjangkau. Bagi minna-san yang ingin mengoleksi aksesoris lucu untuk Child of The Light, bisa juga membeli 3 Adventure Pass sekaligus untuk berbagi dengan teman-teman terdekat.

Pada acara AnimeJapan2022 tanggal 26 dan 27 Maret 2022, telah diumumkan animasi untuk Sky dengan judul “Sky: Children of The Light Stars”, alur cerita pada animasi ini diadakan sebelum cerita utama di dalam game. Di dalam acara AnimeJapan2022, Thatgamecompany juga memberikan video teaser dan gambar konsep karakter juga lingkungan dalam animasinya. Berikut beberapa gambar konsep untuk animasi ini.

Sumber: www.famitsu.com

Telah diumumkan juga bahwa pengisi suara, Yuki Kaji, akan mengisi peran pendukung dalam animasi ini. Yuki Kaji merupakan penggemar game hasil Thatgamecompany. Ia menceritakan pengalamannya selama bermain Sky, mengatakan bahwa saat ia tersesat saat mengeksplorasi dunia Sky, seorang pemain yang tidak diketahui namanya menggunakan emotes yang tersedia di dalam game dan menuntunnya.

Minna-san, demikian penjelasan mengenai game Sky: Children of The Light menyertai pengumuman animasinya oleh Thatgamecompany pada acara AnimeJapan2022. Bagi minna-san yang tertarik dengan cerita dan estetika khas dari game ini, bisa mengunduhnya di Google Play Store, AppStore, dan Nintendo Store secara gratis. Jangan lupa untuk menjaga diri dengan makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan, dan mengurangi aktivitas di luar tempat tinggal. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Sumber: www.famitsu.com

Sumber:

https://www.famitsu.com/news/202203/27256177.html

https://automaton-media.com/en/news/20220328-10890/

https://sky-children-of-the-light.fandom.com/wiki/Sky:_Children_of_the_Light_Wiki

Penulis : Rra

Editor: Trashynut