Halo minna-san, bagaimana nih kabarnya? Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu ya! Minna-san, pasti tahu anime berjudul Jujutsu Kaisen (呪術廻戦) karya Gege Akutami. Kalian tahu tidak, jika anime ini akan diadaptasi menjadi stage play(drama panggung) di bulan Juli 2022 nanti lho!

Bagi yang belum tahu tentang Jujutsu Kaisen, anime dengan genre Dark-Fantasy ini merupakan sebuah adaptasi dari manga (komik) yang ditulis oleh Gege Akutami. Jujutsu Kaisen sendiri sebenarnya sudah terkenal semenjak perilisan manganya di Shueisha’s Shonen Manga Magazine Weekly Shonen Jump sejak maret 2018. Hingga saat ini, manga Jujutsu Kaisen telah dipulikasikan hingga seri ke-19.

Poster Jujutsu Kaisen Stage Play

Jujutsu Kaisen menceritakan seorang siswa sekolah, Yuji Itadori yang secara tidak sengaja terkena kutukan bernama Ryomen Sukuna. Kutukan yang dimiliki Yuji menjadikannya seorang host sehingga tubuhnya dapat dikendalikan Sukuna. Oleh karena itu, Yuji bergabung dengan sebuah organisasi paranormal bernama sekolah Jujutsu untuk membunuh kutukan yang dimilikinya. Alur cerita Jujutsu Kaisen ini merupakan sequel dari cerita “Akutami’s Tokyo Metropolitan Curse Technical School” atau dikenal sebagai “Jujutsu Kaisen 0” yang dirilis pada bulan Desember 2018.

Pada tanggal 14 April 2022, akun resmi Jujutsu Kaisen Stage Play mengunggah sebuah video promosi, visual dari keenam belas para pemeran utama, dan informasi detail terkait penampilan drama panggung. Drama panggung ini disutradarai oleh Kensaku Kobayashi dan naskahnya akan disusun oleh Kohei Kiyasu. Lewat video promosinya, drama panggung Jujutsu Kaisen dikabarkan akan menggelar drama panggungnya pada tannggal 15-31 Juli 2022 di Tokyo’s Galaxy Theatre, Tokyo. Kemudian, penampilannya akan dilanjutkan pada tanggal 4-14 Agustus 2-22 di Hotel Mielparque’s event, Osaka.

PV Jujutsu Kaisen Stage Play

Selain video promosi, akun resmi Jujutsu Kaisen Stage Play juga mengunggah para pemeran utama drama panggung yang memakai kostum dari masing-masing karakter yang diperankan. Beberapa para pemain yang akan tampil dalam drama panggung Jujutsu Kaisen adalah sebagai berikut.

1.     Ryuji Sato sebagai Yuji Itadori

Ryuji Sato telah dikenal sebagai aktor yang memerankan berbagai drama, movie, dan drama panggung stage play dan musikal. Dalam karirnya di drama panggunng, Ryuji lebih dikenal setelah memerankan beberapa karakter seperti Uchiha Sasuke dalam “NARUTO The Live Spectacle (2015)”, Kashuu Kiyomitsu dalam “Musical Touken Ranbu” (2016), dan Zaiken Hikaru dalam “The Prince of Tennis Musical” (2011-2014).

2.     Kazuaki Yasue sebagai Fushiguro Megumi

Sama seperti Ryuji, Kazuaki juga dikenal dalam drama panggung “Musical The Prince of Tennis II The Second Stage” (2020-2022) sebagai Kanata Kirie, dan “Live Spectacle Naruto-Uzumaki Naruto Monogatari” (2021) sebagai Shikamaru Nara.

3.     Erika Toyohara sebagai Nobara Kugisaki

Erika Toyohara sebelumnya telah dikenal sebagai aktris yang memerankan beberapa drama serial Jepang seperti “So I Will Make It/Dakara Watashi Make Suru (2020) sebagai Angel yang muncul pada episode 5, ”Homeroom” (2020) sebagai Hoshi Yamamoto, dan ”Miss Accident Investigation” sebagai Runa Mizukami di episode 3.

4.     Ryosuke Miura sebagai Gojou Satoru

Bagi para pecinta Rurouni Kenshin dan Kamen Rider mungkin sudah mengenal aktor satu ini. Sebab Ryosuke telah membintangi kedua film tersebut, dimana dia berperan sebagai Cho Sawagejo dalam ”Rurouni Kenshin” (2014-2021) dan Ankh/Shingo Izumi dalam ”Kamen Raider” (2011).

5.     Sara Takatsuki sebagai Maki Zenin

Sebelumnya pernah berperan sebagai Michiru Murakami dalam drama Jepang berjudul ”Flight on the Water” (2020).

6.     Fuma Sadamoto sebagai Toge Inumaki

Beberapa karakter yang pernah diperankan oleh Fuma adalah Sai dari “Live Spectacle Naruto” (2019-2021) dan Okita Soji dalam “Musical Touken Ranbu-Bakumatsu Tenrouden Saien” (2020).

7.     Takeshi Terayama sebagai Panda

Beberapa karakter yang pernah diperankan oleh Takeshi adalah Sharpe Hanks dalam “Musical Kuroshitsuji: Noah’s Ark Circus” (2017) dan Otani Yoshitsugu dalam “Sengoku Basara-Toyotomi Metsubou” (2020).

8.     Hosaki Tanaka sebagai Kiyotaka Ijichi

9.     Masanari Wadasebagai Kento Nanami

Masanari Wada merupakan aktor drama panggung yang terkenal dengan memerankan berbagai peran. Beberapa karakter yang ia perankan adalah Heshikiri Hasebe dari drama panggung ”Touken Ranbu (Tousute) ” dan White Blood Cell dari ”Hataraku Saibou stage play.

10.  Ray Fujita sebagai Suguru Geto

Pernah berperan sebagai Kitazaki/Dragon Orphnoch dalam ”Kamen Rider 555” (2003).

11.  Mikako Ishii sebagai Shoko Ieiri

Pernah berperan sebagai Meioh Setsuuna/Sailor Pluto dalam ”Sailor Moon” (2014-2016).

12.  Noa Fukuzawa sebagai Junpei Yoshino

13.  Motohiro Ohtasebagai Mahito

Pernah berperan sebagai Sengo Muramasa dalam ”Toumyu: Mihotose no Komoriuta” (2017).

14.  Tact Igarashi sebagai Sukuna

15.  Mondo Yamagishi sebagai Jougo

16.  Yoshihiro Minami sebagai Hanami

Bagaimana minna-san, tertarik untuk menonton drama panggung ini? Jika kalian tertarik, kalian bisa melakukan pembelian tiket yang akan dibuka pada  tanggal 19 Juni 2022. Demikian artikel kali ini berakhir, semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi kalian dalam menonton ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Sumber:

https://asianwiki.com/Main_Page

https://news.qoo-app.com/en/post/90081/jujutsu-kaisen-stage-play

https://www.crunchyroll.com/anime-news/2022/04/13/jujutsu-kaisen-stage-play-unveils-main-visual-and-cast-members

Author: Rika

Editor: Floyd