Minna-san, konnichiwa! Apa kabarnya, nih? Semoga kalian semua sehat-sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini, kita mau meliput event Fuwajuku 2022 hari kedua yang diadakan oleh K3J (Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang) Universitas Katolik Atmajaya.

Dalam Fuwajuku hari pertama yang diadakan pada tanggal 2 April 2022, para peserta dibagi menjadi 4 kelompok, lalu membuat yel-yel kelompok masing-masing. Setelah itu mereka memainkan salah satu game, yaitu menebak karakter anime. Total perolehan poin dari setiap kelompok antara lain kelompok 1 dengan 18 poin, kelompok 2 dengan 28,5 poin, kelompok 3 dengan 31,25 poin, dan kelompok 4 dengan 37,5 poin. Selain itu, setiap kelompok ditugaskan untuk membuat poster dengan deadline pada hari Jumat, 8 April 2022.

Hari kedua Fuwajuku ini dilaksanakan pada tanggal 9 April 2022, diawali dengan permainan  bernama “Po-Zu-Ge-Mu”. Dalam permainan ini, setiap kelompok dibagi menjadi 2 tim dan harus berpose secara kompak sesuai dengan kata yang diberikan oleh MC, seperti pose karakter anime, pose sedang lapar, dan lain-lain. Dalam satu soal akan diberikan 2 kali kesempatan. Jika 1 pose benar, maka kelompok itu akan mendapat 2 poin, namun jika ada 2 pose yang salah, maka akan dikurangi 1 poin.

Permainan selanjutnya adalah “Merodi no Ge-mu”, dimana kedua MC memberikan beberapa lirik lagu dari opening dan ending anime, lalu para peserta harus menebak nada, nama penyanyi, dan judul anime dari lirik tersebut. Peserta yang berhasil menebak ketiganya akan mendapatkan 3 poin, yang terhitung sebagai poin kelompok.

Di akhir event, setiap kelompok mempresentasikan poster yang mereka buat, menjelaskan bagaimana mereka membuatnya dan pesan yang disampaikan di dalamnya. Poster-poster yang mereka buat sangat menarik, kreatif, dan memiliki cerita atau pesan yang unik. Setelah mempresentasikan poster, diumumkanlah total skor dari games dan poster dari setiap kelompok. Ternyata, pemenangnya adalah kelompok 4 dengan total skor tertinggi, yaitu 187,5 poin. Setelah pengumuman pemenang, diakhiri dengan sesi dokumentasi.

Nah, minna-san, begitulah liputan singkat dari kami tentang event Fuwajuku 2022 di hari kedua. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya!

Penulis: Trashynut

Editor: Floyd