Comic Frontier 15 kembali hadir secara offline untuk menyambut antusias penggemar karya kreatif pop kultur dari seluruh penjuru negeri.


Kemeriahan perhelatan kreatif tahunan Comic Frontier akan kembali dilaksanakan secara tatap muka. Para kreator serta fans dari produk kreatif pop kultur di Indonesia akan kembali dipertemukan dalam Comic Frontier 15 (Comifuro 15) yang diadakan pada tanggal 24-25 September 2022 bertempat di Hall 10 Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Kembalinya Comic Frontier secara tatap muka di tahun 2022 ini hadir dengan konsep acara baru. Selama tahun 2021 lalu Comic Frontier berinovasi mengadakan event secara online dengan nama Comic Frontier Virtual (Comivuro) yang diadakan sebanyak 2 kali. Berangkat dari inovasi di tahun lalu tersebut, Comic Frontier 15 ini akan diadakan secara hybrid di mana event ini akan diadakan secara offline di venue dan juga akan diadakan secara online melalui live stream dari channel YouTube Comic Frontier.

Pada kesempatan ini Comic Frontier berkolaborasi dengan illustrator Cessa Lafalika yang di Twitter dikenal juga sebagai @Cessa_sama didapuk untuk membuat visual poster Comic Frontier 15 bertemakan musim panas.

Selama dua hari penyelenggaraan, pengunjung bisa menemukan berbagai karya kreatif dari ratusan kreator yang mengisi area market Comic Frontier 15. Berbagai kreator mulai dari komikus, illustrator, cosplayer, novelist, musisi, animator, game developer, hingga virtual content creator akan hadir memberikan karya terbaik mereka di Comifuro 15.

Tidak hanya berjualan dan memamerkan karya saja, para kreator berbakat ini juga akan tampil menunjukkan karya kreatif mereka dalam acara utama yang akan diadakan di Main Stage. Sesi Diskusi Panel yang membahas berbagai topik menarik seputar dunia pop kultur juga akan kembali diselenggarakan. Para pengunjung juga bisa menunjukkan ekspresi dengan mengikuti sesi karaoke Utattemita yang akan diadakan di Mini Stage.

Untuk masuk ke area Comic Frontier 15 pengunjung harus memiliki tiket terlebih dahulu yang bisa dibeli secara langsung di ticket box yang dibuka di venue (On The Spot / OTS) ataupun secara online pre-sale melalui platform Goers yang dapat diakses melalui tautan berikut: http://goers.co/comifuro15

Harga tiket Comic Frontier 15 adalah Rp50.000 untuk penjualan secara on the spot dan Rp60.000 untuk penjualan pre-sale. Harga tiket pre-sale lebih mahal dikarenakan adanya penambahan biaya platform serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang diberlakukan dari platform Goers.

Source : Comifuro

Meskipun Comic Frontier 15 sudah bisa diselenggarakan secara tatap muka namun peraturan mengenai pemberlakuan protokol kesehatan masih tetap diterapkan. Mengikuti peraturan terkini dari pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara secara tatap muka, seluruh partisipan diwajibkan untuk sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dosis ke-tiga (Booster). Vaksin ini diperlukan agar bisa mendapat status hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi. Sesuai dengan ketentuan dari venue ICE BSD, seluruh partisipan harus melakukan pemindaian (Scan) kode QR Peduli Lindungi dan harus tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Bagi kalian yang memang sudah rindu dengan kemeriahan dari Comic Frontier pastikan kalian  tidak melewatkan perhelatan Comifuro 15 yang akan dilaksanakan pada 24-25 September 2022 mendatang ya! Ikuti terus informasi seputar Comic Frontier 15 melalui sosial media Comifuro yang ada di Facebook, Twitter, Instagram, serta Discord karena setelah ini masih akan ada banyak kejutan menarik yang menanti kalian loh!

Sekilas Tentang Comic Frontier

Comic Frontier merupakan perhelatan pasar kreatif yang telah diselenggarakan sejak 2012. Ketika pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu acara.

Perhelatan ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah acara yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Comic Frontier juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional.

E-mail: comifuro.info@gmail.com
Website: comifuro.net
Facebook: facebook.com/comifuro
Twitter: twitter.com/comifuro
Instagram: instagram.com/comifuro
Discord: Comic Frontier Square -  https://discord.gg/k5BTmkgf

Source : Comifuro