Nippon Club telah berkesempatan untuk melakukan wawancara singkat bersama Cerise pada event BOTT (Battle Of The Toys) pada tanggal 11 September 2022 kemarin. Wawancara tersebut dilaksanakan secara langsung, setelah penampilan Cerise di BOTT. Performance yang sangat keren tersebut, menarik perhatian kami untuk bisa melakukan wawancara bersama para membernya. Nah, tanpa basa-basi lagi ayo kita langsung ke pembahasannya.

Cerise adalah idol group asal Bandung yang berisikan tiga orang yakni Amanda, Stevany, dan Rachelle. Para memberCerise memang suka dengan hal yang berbau Jejepangan dan mereka bertiga sudah mulai aktif mengikuti beberapa event dari tahun 2013. Mereka juga memiliki ketertarikan yang sama, yaitu untuk melakukan penampilan dan bernyanyi. Hal inilah yang membawa mereka untuk menjadi suatu idol group.

Sebelum menggunakan nama “Cerise”, mereka telah terlebih dahulu bergabung dengan nama yang lain. Namun karena kesibukan masing-masing, mereka sempat vakum dan baru aktif lagi pada awal tahun 2022. Cerise sendiri diambil dari sebuah warna pink yang kuat dan berkarakter. Hal itulah yang Cerise ingin, untuk ada dalam idol group mereka.

Pada awalnya, Amanda dan Stevanny adalah duo sebelum Rachelle masuk dan membentuk Cerise. Fun fact, Rachelle bertemu dengan mereka berdua pada suatu event sebagai seorang MC dan tertarik dengan kegiatan yang mereka lakukan dan memutuskan untuk bergabung.

Dalam membentuk Cerise ini, setiap anggota memiliki inspirasinya masing-masing Dimulai dari Amanda yang terinspirasi oleh May’n seorang penanyi Jepang yang terkenal dengan penampilannya yang totalitas denagn vokal yang keren. Berbeda dengan Amanda, Stevanny merasa terinspirasi oleh Kim Taeyeon, member SNSD\Girl’s Generation, dan ingin menjadi sepertinya.

Rachelle terinspirasi dari Perfume (パフューム) karena gerakan/koreo mereka yang unik. Ditambah banyaknya anisong yang menarik, membuat Rachelle ingin menyanyikannya saat perform. Normalnya, Cerise melakukan latihan sebanyak satu kali seminggu, namun jika sudah mendekati acara mereka akan meningkatkan intensitas latihan sampai tiga kali seminggu. Cerise menerapkan latihan dengan peninjauan performancekembali dengan melihat hasil rekamannya.

Sebagai idol yang sering tampil di acara Jejepangan dan membawakan lagu anime, tentunya Cerise juga menonton dan memiliki beberapa anime favorit dong! Rachelle sendiri sedang menonton Dr.Stone, menurutnya Dr.Stone memiliki premis yang menarik dan to the pointdibanding anime lain yang memiliki cerita yang panjang lebar dan sulit dipahami. Selain Dr.Stone, ia juga menyukai Fruit Basket dan Eyeshield 21.

Untuk Stevanny sendiri ia sedang suka menonton anime Isekai Yakkyoku(異世界薬局) di Youtube. Ia sangat tertarik dengan alur ceritanya dan tokoh utama yang sangat pintar. Disisi lain, Amanda sendiri menyukai anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba (鬼滅の刃). Ia sangat kagum pada animasi dan sinematografi dari anime tersebut, selain itu, Demon Slayer juga menawarkan nilai moral untuk penontonnya. Selain Demon Slayer, ia juga menyukai anime dengan genredetektif dan idol.

Cerise dibentuk dengan beberapa alasan seperti, untuk menyalurkan passion bersama dan menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan performances. Mereka juga berharap untuk bisa ke Jepang sebagai idol group, dikenal lebih banyak orang, mengeluarkan album atau single mereka sendiri. Cerise juga berharap agar mereka menghibur para fans dan bisa bertemu pada event selanjutnya.

Nah, artikel wawancara untuk Cerise kali ini sampai sini dulu ya minna! Bagi yang ingin berkenalan dengan Cerise lebih jauh lagi bisa follow Instagram mereka di @cerise.id dan instagram angota mereka sebagai berikut :

Amanda          : @meutia_amanda_

Stevanny         : @lilstep95

Rachelle          : @rxchlxi

Seperti biasa, Yonde Kurete Arigatou Gozaimasu!

Author             : Floyd

Editor              : Zindoro

Source : Instagram @cerise.id