Bstation, platform video anime, komik, dan game yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pada tanggal 17 September 2022 menyelenggarakan event perdana mereka, yakni Movie Screening One Piece Film Red di CGV Central Park, Jakarta Barat. Untuk menyelenggarakan event tersebut, Bstation bekerja sama dengan Toei Animation, studio animasi Jepang yang menayangkan anime One Piece, dan ODEX, perusahaan yang bekerja dengan pemberi lisensi Jepang untuk merilis anime untuk kawasan Asia Tenggara.

Sebelum masuk ke acara utama event tersebut, kita disuguhi kegiatan seru berupa Treasure Hunt di halaman utama CGV Central Park. Partisipan yang bergabung dalam Treasure Hunt berkesempatan untuk lucky draw dan mendapat hadiah spesial dari Bstation. Berbeda dari Movie Screening, Treasure Hunt terbuka untuk umum sehingga pengunjung yang tidak membeli tiket Movie Screening bisa mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, terdapat standee raksasa yang bisa menjadi spot foto bagi pengunjung dan papan untuk menulis pesan kepada Eiichiro Oda.

Acara utama dimulai pada pukul 13.00 WIB berupa Live Streaming dengan vtuber yang berkonten di Bstation di antaranya: Aluna Diva, Aria Galaksia, dan Hwong Desou. Live Streaming dengan vtuber tersebut membahas mengenai One Piece di mana partisipan yang tertarik dapat menanyakan pertanyaan seputar One Piece kepada vtuber yang tersedia. Live streaming dengan vtuber ini merupakan salah satu bagian dari Treasure Hunt sehingga memudahkan partisipan untuk menyelesaikan misi yang terdapat pada Treasure Hunt.

Kegiatan berikutnya adalah Movie Screening One Piece Film Red yang diadakan pada pukul 14.30 WIB. One Piece Film Red merupakan movie One Piece yang ke-15 setelah One Piece: Stampede yang tayang pada 2019. One Piece Film Red mengisahkan hubungan Luffy dan Uta yang merupakan anak angkat dari Shanks dan berlatar tempat di pulau Elegia, tempat Uta tinggal. Kegiatan Movie Screening pun diakhiri dengan foto bersama cosplayer di dalam auditorium.

Sebelum masuk ke acara berikutnya, media mendapat tempat khusus untuk sesi interview bersama pihak Bstation. Sesi interview ini dimulai dengan perkenalan Bstation oleh Filicia selaku perwakilan dari Bstation Indonesia. Filicia mengaku senang karena antusias media undangan dalam meliput acara tersebut. Ia pun berharap ke depannya Bstation mampu mendapat lisensi dari produser lain sehingga mampu membuat event serupa di saat yang akan datang.

Setelah beberapa pertanyaan dari pewawancara, sesi interview pun berakhir dan dilanjutkan pada acara berikutnya yakni, Coswalk Competition dengan tema One Piece. Kompetisi ini dihadiri oleh cosplayer ternama yaitu Kameaam, Fhanggap, dan Biya sebagai juri pada kompetisi tersebut. Kompetisi ini diikuti oleh 20 peserta dengan 5 pemenang sebagai berikut:

Juara 1 : Tidar sebagai God Usopp

Juara 2 : Raine Lockhart sebagai Boa Hancock

Juara 3 : Yamashira sebagai Mihawk

Juara 4 : Yurika sebagai Uta

Juara 5 : Ayarei sebagai Luffy

Nah minna-san, demikian liputan untuk event Movie Screening Bstation X One Piece Film Red hari pertama. Untuk para nakama yang tidak dapat hadir pada event tersebut untuk menyaksikan One Piece Film Red. Kalian dapat menyaksikannya mulai 21 September 2022 di bioskop terdekat. Kemudian, jangan lupa untuk menyaksikan anime secara legal karena kini Bstation hadir dengan lebih dari 1.000 judul anime yang bisa kita saksikan secara gratis maupun premium. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Author : Eru

Editor : Floyd