Halo minna, apa kabar nih? Semoga sehat selalu ya. Pada artikel liputan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu event atau konser yang diadakan oleh HERE US. Komunitas pecinta musik Jepang bernama HERE US yang berpusat di Jakarta telah mengadakan J-Music Live 2022”, sebuah konser online yang menampilkan cover lagu Jepang secara livestreaming dari studionya. Acara tersebut telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 melalui Platform Youtube HERE US.

Event dari HERE US ini sangat seru dan diisi oleh berbagai talent yang sangat berbakat dalam menyanyi. Para talenttersebut adalah Rikka, Sergie Vergio, Jece, Kimie, Meira, Acha, dan Febi. Masing-masing talentmembawakan berbagai lagu dengan gayamusik mereka masing-masing. Selain konser musik, event ini juga berisi obrolan ringan dengan para talent sehingga tidak terkesan kaku dan lebih luwes dibanding dengan konser pada umumnya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh MC yaitu Luna, dengan perkenalan pada para band penggiring yaitu Wahyu dan Juli sebagai gitaris, Dira sebagai pemain organ tunggal, Diko sebagai keyboard, Dodo sebagai drummer dan Ace sebagaibass. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan talent, para sponsor dan media partner.

Acara langsung dimulai dengan penampilan pertama dari Rikka yang membawakan lagu Sayuri – “heikousen”. Menurut Rikka lagu ini berasal dari anime yangmenceritakan orang yang saling mengisi kekosongan meski suka dengan org lain. Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah Walkure – “Ikenai borderline”. Rikkamembawakan lagu ini dengan bumbu rock.

Penampilan kedua dibawakan oleh Sergie Vergio, lagu pertama yang ia bawakan adalah Gardinelia – “Mirai”. Sergie membawakan lagu ini karena menurutnya liriknya indah tentangcinta dan masa depan. Ia juga sedangsibuk membuatlagu original yangakan rilis di Spotifysekitar akhir bulan Oktober atau bulan depan. Lagu kedua yang ia bawakan adalah Myth and roid – “Hydra”

Setelah perbincangan kecil dengan Sergie, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Jece dengan lagu Sayuri - “Mikazuki”. Jece mengatakan jika lagu ini memiliki arti yang gelap, yang memiliki arti anak yang hilang harap dan sering disudutkan orang-orang. Lagu terakhir yang dibawakan Jece adalah Lisa – “catch the moment”, dari movie “SAO (Sword Art Online) - ordinal scale”.

Penampilan selanjutnya ditampilkan oleh Kimmy dan Meia dengan lagu “pray for you”. Lagu ini adalah single original ketiga dari mereka. Lagunya memiliki arti untuk semangat apapun itu keadaannya dan berdoa untuk yang lebih baik kedepannya. Lagu kedua adalah Dism – “pretender”, menurut mereka acara HERE US kali ini seru banget, lebih ramai ditahun ini dan berharap bisa tampil lagi tahun depan.

Performances selanjutnya adalah oleh Acha yang membawakan lagu Makoto kawamoto – “½”. Lagu ini adalah opening “Rurouni kenshin” atau “Samurai x”. Lagu ini menceritakan wanitayang ingin menjadi satu dengan orang yang ia suka. Lagu terakhir yang Acha bawakan adalah Dism – “mixed nuts”, ia merasa sangat senang bisa membawakan lagu ini. Semenjak menyukai budaya Jepang, ia merasa bisa mencapai banyak harapan dan tujuan, tuturnya. Ia juga merasa sangat senang bisa bermain bersama anggota HERE US.

Penampilan terakhir dalam konser kali ini adalah dari Febi dengan lagu Motohiro Hata – “Himawari no yakusoku”, lagu ini dibawakan karena ia suka bunga matahari. Ia sedang sibuk menjadi Mahasiswa baru jurusanDKV, menjadi MC dan foto model. Lalu lagu terakhir di konser kali ini adalah Maki – “Memories”.

Seluruh acara berjalan dengan lancar dan sukses, semuanya terimakasih pada pihak HERE US yang telah menyelenggarakan acara ini. Terlepas dari semua pencapaian-pencapaian yang disebutkan dalam artikel ini, semoga HERE US dapat terus menjadi lebih baik dan terus menyajikan konser musik J-POP terbaik di Indonesia. Bagi yang belum sempat menonton acara ini, jangan sedih masih ada konser selanjutnya yang bisa kita nikmati, jadi stay tune ya. Yonde Kurete Arigato Gozaimasu!

Author : Floyd

Editor  : Tio