Di era perkembangan digital, generasi muda dibebaskan untuk terus berkreasi dan tanpa  batas. Berimajinasi dari serial Anime Jepang merupakan salah satu hal yang disukai di kalangan ini, karena selain cerita yang menarik, tetapi juga karakter-karakter di dalam anime yang sangat memukau. Lebih dari 1.000 anime yang tersedia di Bstation untuk para penggemar anime ternyata menjadi dorongan untuk para anak muda yang memulai karirnya menjadi konten kreator. Berimajinasi dan menggunakan kemampuan yang dimiliki menjadi titik awal keberhasilan bagi dua kreator dengan akun MrAgYT dan juga Wibustres pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Bstation, yaitu “Program Kreator Professional”.

Kedua kreator ini sepakat alasan menjadi konten kreator dimulai dari hobi dan kesukaan yang mereka nikmati dari menonton anime. Untuk kreator bernama Agung dengan nama akun MrAgYT, alasan menyukai anime karena “Relate sama kehidupan saya, semakin dewasa, semakin melihat pesan moral dan ada hal-hal yang dipelajari nonton anime bukan hanya hiburan semata, buat saya nonton anime itu sebagai healing versi saya” dan untuk kreator dari akun Wibustres alasan menyukai anime sendiri karena “Suka ceritanya yang menarik, apapun bentuk grafiknya buat kita jadi seru aja buat ditonton”.

Dari kutipan di atas menunjukan bahwa para kreator Bstation juga memiliki ketertarikan terhadap anime dan berharap para pecinta anime lainnya terus terhibur dan mengenal anime jauh lebih dalam dari konten konten yang mereka bagikan, seperti kalimat lainnya dari Wibustres sebagai pembuat parodi anime mengatakan “Karena konten yang dibuat unik dan banyak juga penontonnya dari konten parodi anime ini. Aku juga nyaman buat konten bertema seperti ini dan penonton juga banyak yang terhibur sampai di repost di akun-akun besar”, dan kreator MrAgYT sendiri juga memilih ide konten sebagai pembuat review anime mengatakan “Karena info anime banyak yang simpang siur, ada yang valid dan hoax, maka saya sebagai reviewer harus memberikan informasi yang jelas, akurat, terpercaya, dan dapat ditanggung jawabkan”

Selain itu, kedua kreator Bstation ini juga mengundang para penikmat anime lainnya untuk bereksplorasi dalam membuat konten kreatif yang terinspirasi dari anime dengan beberapa kiat-kiat dalam membuat konten seperti MrAgYT yang sudah merintis menjadi pembuat konten dari tahun 2020 yaitu, “Dimulai dari mencari ide yang sesuai dengan market di Indonesia dan dilanjutkan ke proses editing, yang dari editing perlu ada 1 backsound dan sisipkan 5 detik cuplikan diawal, dan juga text action seperti jangan lupa follow dan subscribe” sedangkan kiat-kiat lainnya yang cukup unik dari Wibustres adalah seperti “Ketika ada scene anime yang cocok untuk konten, mulai ide buat bikin video itu tanpa naskah dan dengan naskah, bisa dari bikin konten yang banyak effect nya, contohnya jurus anime kayak rasengan di edit di videonya itu gampang viral dan banyak komentar positif. Setelah itu, dubbing pakai suara sendiri yang jernih biar enak didengar orang dan terlihat profesional, pakai text biar orang tidak  bosan dan pakai font tersendiri agar bisa menjadi ciri khas, dan watermark.”

Bstation sebagai penyedia anime terfavorit dengan koleksi terbesar terus berusaha untuk memberikan pengalaman yang baik bagi para kreator setia Bstation, salah satunya adalah “Program Kreator Profesional” yang diikuti oleh MrAgYT sebagai pemenang pertama dan Wibustres yang menjadi pemenang kedua. Selain memberikan hadiah berupa uang tunai dan hadiah fisik, Bstation juga memberikan peluang publikasi yang akan membantu meningkatkan “traffic” penonton dan kunjungan ke akun Bstation mereka. MrAgYT memberikan pandangan positif untuk Bstation “Menurut saya bagus karena kita sebagai konten kreator ini merupakan kreator seperti anime, gaming, self animated untuk berkarya di tempatnya dan bukan lagi numpang di platform random dan platform ini dikhususkan untuk pecinta anime dan bisa mengenal satu sama lain dengan kreator lainnya”. Wibustres juga menambahkan komentar positif untuk Bstation, “Menurut aku bagus, karena platform streaming anime lain belum ada yang dibuat untuk konten kreator dan kita juga berkesempatan buat dapat hadiah juga karena Bstation mendukung konten kreator yang baru merintis dan bisa bikin semangat buat konten kreator yang baru“

Bagaimana pendapat kamu setelah membaca dua cerita dari kreator di atas? Kamu bisa menikmati konten mereka di Bstation tanpa batas! Jika kamu memiliki kreativitas dan ide-ide menarik dalam membuat konten, bergabunglah sekarang menjadi kreator Bstation Indonesia dan dapatkan dukungan untuk menjadi konten kreator handal dengan program-program lainnya di Bstation, yang juga akan ada banyak hadiah bagi kreator berbakat lainnya!

Sumber : Bstation Indonesia