Welcoming party online dimulai pukul 09.50 dan acara dibawakan oleh Celine Chandra dan Arkannabil Pratama. Para anggota baru Nippon Club mulai diperbolehkan masuk bersamaan dengan pemberian tiket. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh ketua umum, Faldo pada pukul 10.15. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan singkat mengenai Nippon Club oleh para MC.

MC menjelaskan beberapa hal mulai dari visi/misi, divisi yang ada dalam Nippon Club, para maskot, dan perkenalan kelompok untuk welcoming partykali ini. Dilanjutkan dengan pembacaan peraturan untuk menjaga acara agar berjalan kondusif. Game dimulai pada 10.50 WIB sampai 11.50 WIB lalu dilanjutkan dengan istirahat sampai pukul 12.35 WIB dan game dilanjutkan sampai pukul 15.00 WIB.

Para peserta telah dibagi dalam 20 kelompok yang dinamai dengan nama distrik yang ada di Jepang. Berikut adalah nama-nama kelompok, Chiyoda, Chuo, Minato, Shinjuku, Bunkyo, Taito, Sumida, Koto, Shinagawa, Meguro, Edogawa, Setagaya, Katsushika, Adachi, Arakawa, Suginami, Nerima, Kita, Nakano, Shibuya.

Ada banyak permainan yang telah disiapkan oleh para panitia welcoming partykali ini yang tentunya sangat menarik dan seru untuk dimainkan bersama anggota baru. Apa saja sih permainannya?

1. Teka-Teki Silang Tentang Nippon Club, dengan game master yaitu Michael dan Celine

Permainan ini bisa dikatakan sebagai TTS mengenai Nippon Club dimana para peserta akan diberikan waktu dan pilihan nomor untuk dijawab. Kelompok yang pertama melakukan raise hand bisa memilih pertanyaan untuk dijawab. Mereka mendapatkan poin untuk setiap pertanyaan yang berhasil dijawab dan jika salah atau gagal menjawab maka pertanyaan akan dilempar ke kelompok lain.

2. Tebak-Tebakan Budaya Jepang (Connect), dengan game master yaitu Arkan

Berupa trivia mengenai budaya-budaya jepang dan para peserta akan menebaknya dari petunjuk yang diberikan. Pemenang ditentukan dengan yang paling banyak menjawab trivia yang tersedia.

3. Bomb Party, dengan game master yaitu Agnes

Peserta diminta membuat kata dari huruf yang diberikan dan kebanyakan kata yang disediakan adaah dalam bahasa inggris. Dengan kata lain game ini adalah permainan sambung kata dan pemenangnya ditentukan dengan sistem last man standing.

4. Stopots, dengan game master yaitu Joshua dan Eryn

Berupa permainan kata dan peserta harus mengisi kata berdasarkan tema yang diberikan oleh game master. Para peserta akan memberikan reaksi apakah kata yang diberikan itu sesuai dengan tema atau tidak.

5. Empires, dengan game master yaitu Ryu

Para peserta akan memberikan suatu passcode yang dikumpulkan kepada game master dan peserta lain akan menebak passcode itu milik siapa.

6. Nippon x Family 100, dengan game master yaitu Alfon

Minna-san pasti tahu kuis Family 100 dong dan permainan kali ini terinspirasi dari kuis tersebut. Para staff telah melaksanakan survei mengenai beberapa hal kepada anggota Nippon Club. Para peserta harus menebak berapa persentase untuk dua pilihan yang diberikan. Kelompok dengan jawaban yang paling mendekati hasil survei akan mendapatkan poin.

7. Tebak Kata, dengan game master yaitu Levina

Game master akan memberikan kata yang tidak utuh beserta dengan petunjuk kata dan para peserta harus menebak kata tersebut dengan menyebutkan kata tersebut.

8. Yes or No,dengan game master yaitu Yuan

Seperti eat bulaga dimana akan diberikan satu kata kunci dan peserta harus memberikan suatu pertanyaan yang akan dijawab dengan yes or no oleh game master.

9. Connect Wall, dengan game master yaitu Orion

Kalian diberikan 16 kata yang harus dikelompokkan dalam 4 grup. Jadi masing-masing grup akan terdiri atas 4 petunjuk. Para peserta akan menjawab anggota-anggota dari grup-grup tersebut.

10.  Tebak-Tebakan tentang Nippon Club, dengan game master yaitu Ariq

Sebelum permainan ini dimulai, para peserta akan diberikan penjelasan singkat mengenai Nippon Club pada awal pembukaan acara. Selanjutnya mereka akan diberikan kuis mengenai NC dan harus menjawab pertanyaan tersebut dengan benar.

Setelah semua permainan selesai, para peserta kembali ke main room Zoomuntuk penghitungan poin, pengumuman pemenang, dokumentasi WP dan penutupan. Para pemenang WP Online kali ini adalah sebagai berikut :

- Juara 1, Minato dengan 84 poin.

- Juara 2, Shinagawa dengan 77 poin.

- Juara 3, Chiyoda dengan 75 poin.

Dengan pemenang doorprizesebagai berikut :

- Nitro, Felicia Azumi.

- Welkin, Annabelle Paramitananda.

- Stiker Line, Raymond Ivander, Fachrial Arkaan, Kenneth Sebastian, M. Daffa Fabian, dan Angela Maria.

Nah minna-san, sekian adalah liputan untuk welcoming party online kali ini. Yonde Kurete Arigato Gozaimasu!

Author             : Floyd

Editor              : Floyd