Halo Minna, bagaimana kabar kalian semua? Semoga semua baik-baik saja ya. Kali ini kita disini ingin membawakan satu kabar baru untuk kalian semua yang menyukai game gacha. Mungkin kebanyakan dari kalian sudah kenal dengan Mihoyo atau Hoyoverse. Jika belum, maka mereka adalah sebuah perusahaan developer gamedan salah satu dari game mereka adalah Genshin Impact. Nah, hari ini kita akan berbicara tentang game sebelum keluarnya Genshin Impact, yaitu Honkai Impact 3rd. Kira-kira apa sih kabar barunya? Mari kita simak bersama.

Honkai Impact 3rd adalah game 3D action role-playing gratis yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Mihoyopada tahun 2016. Pemain atau captain akan mengontrol karakter-karakter dengan sebutan Valkyrie dan varian battlesuit mereka untuk melawan musuh yaitu Honkai, fenomena supernatural yang ditunjukan dengan berbagai bentuk seperti monster dan lainnya. Honkai Impact baru saja mengeluarkan update baru dengan judul From Finality, The Origin. Pada update ini, ada penambahan lanjutan cerita dari game, ditambah juga kehadiran dua battlesuit S-Rank baru, salah satunya adalah Herrscher of Finality, yang akan kita bahas pada kali ini.

Herrscher of Finality, atau disingkat HoFin atau Finality adalah battlesuit S-rank bertipe damage IMG dengan elemen damageapi berjarak dekat. Battlesuit ini dimiliki oleh protagonis gameyaitu Kiana Kaslana. Secara kronologis cerita, battlesuit ini adalah lanjutan dari Herrscher of Flamescion. Senjata yang digunakan battlesuit ini sama dengan tipe battlesuit milik Kiana lainnya yaitu pistols.

Battlesuit ini mempunyai lima combo attack yang ber-damageapi sebagai serangan utamanya. Sama seperti battlesuit Flamescion, Finality juga mempunyai keahlian untuk menyerang di tanah dan di udara. Finality dapat melompat ke udara, menaikkan musuh ke udara saat sedang menyerang, dan juga menjatuhkan musuh ke tanah saat di udara dengan menggunakan tombol ultimate. Setiap satu attack dari normal attack memberikan sebuah stackyang disebut descent stack. Jika sudah mengumpulkan delapan descent stack, Finality bisa menggunakan special attack-nya. Finality mempunyai dua jenis gaya atau stance, yiatu stance pistol dan stance pedangnya. Pergantian stance terjadi ketika Finality menggunakan special attack-nya. Selain itu, setiap melakukan satu special attack, Finalityakan mendapatkan satu stack time wave dengan maksimum dua stack dan bisa dilihat di samping descent stack.

Finality juga menghadirkan konsep baru pada Evasion skill-nya atau skill yang terjadi jika pemain menghindari serangan musuh. Evade akan menyalakan time fracture, yaitu efek yang memperlambat waktu dan memberikan satu descent stack. Evade bisa dilakukan dengan menggunakan evasion biasa atau jika Finality melompat saat hampir diserang. Jika Finality mempunyai dua stack time wave, pemain bisa menahan tombol evade untuk menyalakan absolute time fracture (ATF). ATF membuat Finality tidak bisa terkena damage dan menghentikan semua pergerakan karakter selain Finality, termasuk musuh, Equipment Living Form (ELF) dan lainnya. Selain itu, semua waktu termasuk waktu stagedan cooldown skill juga terhenti. ATF akan hilang setelah Finalitymelakukan satu full combo attack atau ketika mengganti karakter.

Selanjutnya, kita akan membahas weapon specialty milik Finality. Weapon ini dinamakan Key of Anomity dan memakai lima SP (skill points)untuk digunakan. Weapon ini secara normal menembakan sebuah peluru yang akan memberikan damage elemen api. Jika digunakan oleh Finality, weapon ini akan memberikan tiga descent stack secara langsung ketika digunakan. Selain itu, weapon ini juga mengikuti prinsip perubahan stanceyang sedang digunakan oleh Kiana. Menggunakan charge attack Kiana ketika mempunyai delapan descent stack akan menghilangkan cooldown dari weapon. Jika weapon ini dinaikkan sampai ke versi PRI-ARM atau versi lebih kuatnya lewat crafting di dalam menu foundry, maka biaya lima SPuntuk menggunakan weapon dihilangkan, waktu cooldown dasar diturunkan, dan semua nilai damage dinaikkan.

Terakhir, kita akan membahas team composition yang cocok dengan Finality. Tim dengan basis elemen api yang memfokuskan Finality menjadi sumber damageutama bisa digunakan untuk mengalahkan beberapa stage sulit. Tim lainnya adalah dengan Herrscher of Origin, yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan story pada versi ini dan dari gacha, serta Herrscher of Truth dari gacha. Kalian bisa menggabungkan mereka menjadi satu tim sehingga ultimate dari Truth dan Origin akan diganti menjadi QTE atau Quick Time Event yang mengeluarkan Finality dan memberikannya lima descent stacks. Ultimate dari Kiana akan digantikan juga dengan joint ultimate bersama dengan Origin dan Truth  yang memiliki damageelemen api, es, dan listrik bersamaan.

Sekian artikel pembahasan mengenai Finality dari game Honkai Impact. Semoga artikel singkat ini dapat membantu mengarahkan Mina-san untuk mencoba atau kembali memainkan Honkai Impact lagi. Mina-san juga bisa langsung mencoba Finality dan seluruh kemampuannya dengan memainkan versi From Finality, The Origin dalam jangka waktu saat ini. Honkai Impact bisa diunduh langsung secara mobile atau bisa langsung dimainkan lewat client PC dari Hoyoverse-nya sendiri. Ayo Mina-san, Let’s Fight for All That’s Beautiful in the World!

Writer: Mizuki

Editor: Tio

Sumber:

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd PC Client Download