Halo Minna, bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja ya. Kita akan kembali lagi ke bahasan yang masih berhubungan dengan artikel sebelumnya. Mungkin kalian masih ingat akan Mihoyo atau Hoyoverse. Jika tidak ingat, Mihoyo atau Hoyoverse adalah sebuah perusahaan developer game gacha dan salah satu contoh game terkenal mereka adalah Genshin Impact. Mihoyo juga mengeluarkan sebuah game sebelum Genshin Impact, yaitu Honkai Impact 3rd dan game ini akan kita bahas pada hari ini.

Honkai Impact 3rd adalah game 3D action role-playinggratis yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Mihoyo di tahun 2016. Pemain akan mengontrol karakter yang disebut Valkyrie dan variasinya melalui battlesuitmereka untuk melawan musuh yaitu Honkai. Honkai adalah fenomena supernatural yang ditunjukan dengan berbagai macam bentuk seperti monsterdan lainnya. Honkai Impact baru mengeluarkan update baru dengan judul From Finality, The Origin. Update ini juga menghadirkan dua battlesuit S-Rank baru, salah satunya adalah Herrscher of Origin yang akan kita bahas pada kesempatan ini.

Herrscher of Origin

Herrscher of Origin atau sering disebut Origin adalah battlesuit S-Rank jarak dekat bertipe IMG dengan elemen damage utamanya listrik. Battlesuit ini dimiliki oleh Raiden Mei, salah satu karakter protagonist dalam cerita dan merupakan battlesuit Herrscher keduanya setelah Herrscher of Thunder. Origin menggunakan tipe weapon blade, sama seperti battlesuit Raiden Mei lainnya. Beberapa kelebihan dari battlesuit ini adalah kemampuannya untuk memberikan damage listrik yang kuat dan skill untuk memperlambat musuh saat sedang bertarung.

Origin mempunyai empat combo attacklistrik untuk serangan dasarnya dan setiap serangannya akan memenuhi sebuah bar yang disebut Mind Body Insights. Jika Mind Body Insights sudah penuh dan Origin sedang menyerang pada serangan dasar keempatnya atau saat sedang memasukkan pedangnya atau setelah melakukan evasion, serangan selanjutnya akan bertransisi ke special attack-nya yang disebut Regressive Origin. Regressive Origin akan menyalakan Time-Frozen Domain, sebuah kondisi dimana semua benda akan berhenti bergerak, termasuk juga waktu cooldown dan waktu stage. Jika pemain menyerang lagi setelah melakukan Regressive Origin, Origin akan menambah dua combo attack lagi. Satu Regressive Origin akan memberikan satu stackTwisted Origins dengan maksimum tiga stack. Jika sudah tiga stack, maka special attack dari Origin bisa dilakukan.

Mind Body Insight

Salah satu kelebihan dari Originadalah fleksibilitasnya dalam mentransisikan attack-nya. Setelah melakukan combo attack sampai akhir, Origin bisa melakukan Ultimate Evasion Skill atau skill ketika menghindari serangan musuh. Jika pemain menyerang setelah itu, maka Regressive Origin akan terjadi dan Time-Frozen Domain akan teraktivasi lagi, serta memberikan Twisted Origins lagi. Jika QTE atau Quick Time Event terjadi dan  Origin masuk ke dalam stage, Originakan mendapatkan satu stack Twisted Origins untuk special attack-nya.

Selanjutnya, kita akan membahas weapon specialty bintang empat milik Origin. Weapon ini dinamakan Key of Limpidity dan memakai empat SP (skill points) untuk digunakan. Origin dapat menghalangi serangan musuh jika menggunakan weapon specialty ini. Jika terhalang, Origin akan menyalakan Time-Frozen Domain dan memberikan satu combo attack lagi, serta memberikan satu stack Twisted Origins. Jika tidak terhalang, maka bar dari Mind Body Insight akan terisi dan bisa bertransisi ke combo attack. Sama seperti weapon bintang empat lainnya, Key of Limpidity bisa dinaikkan ke PRI-ARM atau versi lebih kuatnya lewat crafting di dalam menufoundry dan namanya berubah menjadi Domain of Unity. Biaya empat SP untuk menggunakan weapon dihilangkan, waktu cooldown dikurangi, dan damage secara keseluruhan dinaikkan.

Specialty Weapon

Terakhir, mari kita lihat sedikit tentang ultimate dari Origin. Ketika memulai ultimate, semua objek di stage akan menjadi diam, sama seperti efek dari Time-Frozen Domain. Kemudian, Origin akan menggunakan pedangnya dan bisa menyerang musuh yang terlihat di layar sebanyak 12 kali atau selama waktu 20 detik. Origin kemudian akan mengakhiri ultimate-nya dengan menyerang musuh dengan damage elemen listrik. Jika Origin digabungkan bersama Herrscher of Finality dan Herrscher of Truth, maka ultimatedarinya akan diubah ke QTE untuk memasukkan Herrscher of Finality sebagai karakter aktif sekaligus memberikan damage kepada musuh.

Ultimate Origin

Sekian bahasan untuk Herrscher of Origin kali ini. Herrscher of Origin dapat langsung dicoba oleh semua pemain saat memainkan story mode yang ada pada versi ini. Semua pemain juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan Herrscher of Originsecara gratis setelah menyelesaikan seluruh chapter di story mode di versi ini. Honkai Impact bisa dimainkan langsung secara mobileatau lewat client PC dari Hoyoverse-nya sendiri. Ayo Mina-san, Let’s Fight for All That’s Beautiful in the World!

Writer: Mizuki

Editor: Tio

Sumber:

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd PC Client Download