Halo Minna­, bagaimana kabar kalian semua? Setelah melewati minggu yang penuh dengan pekerjaan, pasti kita perlu sebuah hiburan untuk melepas penat. Beberapa mungkin memilih untuk mengikuti event, ada yang memilih untuk mendengarkan musik, ada juga yang memilih untuk beristirahat di kenyamanan rumah. Nah, kebetulan sekali di tanggal 27 Mei 2023 kemarin, konser musik lagu Jepang “J-Music Live ke-3” baru saja berlangsung secara hybrid. Buat kalian yang ketinggalan atau ingin merasakan juga suasana konser, mari kita simak bersama.

Konser Musik Lagu Jepang “J-Music Live ke-3” adalah konser virtual yang diadakan oleh salah satu komunitas penggemar musik Jepang, HERE US yang berdomisili di Jakarta. Konser ini digelar secara hybrid, dengan venue onsite di Wisma Staco, Casablanca, Jakarta Selatan dan secara online melalui Youtube livestreampada hari Sabtu, 27 Mei 2023 dari pukul 14.00 WIB sampai selesai. Sesuai dengan judulnya, konser ini dimeriahkan dengan berbagai performance oleh 11 performer yang menampilkan cover lagu-lagu Jepang dengan tema dan genre beragam.

Konser dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan untuk penonton onsite dan online yang dibawakan oleh MC yaitu Asa dan Music Producer Dira. Performance pertama langsung dimulai oleh Rizki Dian. Rizki membawakan cover lagu yang nostalgia yaitu “Orange (オレンジ)” - 7! dan “Kaibutsu (怪物)” - Yoasobi. Setelah performance selesai, MC kembali memandu acara dengan menyebutkan sponsordan media partner serta beberapa percakapan bersama Rizki. Performance kedua langsung dilanjutkan oleh Jece, seorang anggota grup idol Reirindari Bandung, yang membawakan lagu “Yasashisade Afureru Youni (やさしさで溢れるように)- Flower dan “Centimeter (センチメートル)” - The Peggies.

Setelah perbincangan singkat dilakukan dengan Jece, performer ketiga yaitu Tresi melanjutkan acara dengan membawakan dua lagu dengan nada pelan yaitu “Tabun (たぶん)” - Yoasobi dan lagu nostalgia “Stay with Me (真夜中のドア)” - Miki Matsubara. Pembawaan kedua lagu ini memberikan perasaan nostalgia kepada para penonton, terutamanya lagu “Stay with Me (真夜中のドア)”. Performance selanjutnya kembali menaikkan suasana dan semangat penonton dengan lagu masa kecil “Mezase Pokemon Master (めざせポケモンマスタ)” dan lagu “Alright­” - Superfly dinyanyikan oleh Saki. Performer kelima, Meia sebagai leader dari grup idol Hira Dazzle di Jakarta membawakan dua lagu idol, “Melon Soda (メロンソーダ)” - Yumemiru Adolescence dan “Kizuna Music (キズナミュージック)” - Poppin’Party.

Sampai di tengah konser, Performance keenam dibawakan oleh Inami. Ia membawakan lagu pelan dan sedih, “Dry Flower (ドライフラワ) - Yuuri serta lagu opening anime Kimetsu no Yaiba musim kedua yaitu “Zankyou Sanka (残響散歌)” - Aimer. Melanjutkan lagu Zankyou Sanka (残響散歌) yang semangat, performance dari Elaine juga tidak kalah semangat dengan lagu original miliknya yang berjudul “Khayalan” dan lagu ending serial Anime One Piece, “Memories”. Penampilan selanjutnya diikuti oleh Kimmy yang membawakan lagu J-pop dan Rock, seperti “Wonder Fang” – Faylan dan opening anime Oshi no Ko, yaitu “Idol (アイドル)” – Yoasobi.

Sehabis perbincangan singkat dengan Kimmy, acara dilanjutkan dengan penampilan lagu “The Snow White Princess (白い雪のプリンセスは)” dan “Promise The Star (プロミスザスタ)” – BiSH oleh Rikka. Rikka, sebagai mantan leader dari grup idol dengan nama Aniqueen membawakan kedua lagu tersebut dengan styleyang bisa menarik perhatian para penonton. Sehabis Rikka, penampilan selanjutnya adalah Acha yang membawakan lagu “No. Thank you!” – Hokago Tea Time dan “Kickback” – Kenshi Yonezu. Penampilan terakhir untuk acara ini dibawakan oleh Mari. Mari adalah seorang vokalis dan pemimpin dari band Black Paper Moon yang masih aktif hingga saat ini. Mari membawakan lagu “Shinjidai (新時代)” – Ado dan “Sekai No Tsuzuki (世界のつづき)” – Ado dari soundtrack film One Piece Red.

Seluruh konser, baik secara onsite maupun online di YouTube sudah berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya, semua ini karena pihak panitia dari HERE US yang sudah menyelenggarakannya dengan baik dan teratur. Semoga HERE US dapat terus mengadakan konser-konser J-Music seperti ini untuk tahun-tahun ke depan. Bagi yang belum sempat menonton konser ini, kalian bisa mencarinya di kanal YouTube resmi milik HERE US untuk archive livestream konsernya. Sampai jumpa di konser HERE US berikutnya!

Writer: Mizuki

Editor: Tio

Sumber:

J-Music Live ke-3