Halo, mina-san! Beberapa hari lagi J-Event Comic Frontier pertama di tahun 2024 akan segera tiba lho! Comic Frontier 18 ini akan digelar pada tanggal 11 sampai 12 Mei 2024 dan masih bertempat di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD di dalam hall 7, 8, 9, dan 10 seperti tahun sebelumnya.

Dalam acara Comifuro ini, para kreator dan penggemar budaya pop Jepang dapat berkumpul, menjual, dan memamerkan karya-karya mereka. Para pengunjung dapat menelusuri dan berinteraksi langsung dengan kreator-kreator ini serta membeli merchandise hasil karya mereka yang dipamerkan di booth yang tersedia.

Jenis produk dan karya yang bisa mina-san dapatkan sangat beragam. Mulai dari barang merchandise biasa, seperti gantungan kunci, pin, poster, art book, dan photocard, hingga standee, doujinshi, tas jinjing, dan barang-barang lainnya yang bahkan tidak terkira oleh mina-san. Jika mina-san tertarik untuk berbelanja di Comifuro kali ini, mina-san dapat melihat terlebih dahulu online catalog yang telah disediakan oleh Comifuro di situsnya untuk melihat-lihat karya-karya apa saja yang akan hadir dan lokasi booth-booth yang ada.

Selain berbelanja merchandise, mina-san juga dapat menikmati sesi-sesi acara yang diadakan di main stage Comifuro 18. Salah satu acara tersebut adalah sesi Panel Discussion yang diadakan sebanyak dua sesi setiap hari. Acara ini cocok untuk mina-san yang ingin menukar ide dan menambah wawasannya. Di acara ini, kita akan membahas topik-topik menarik seputar pop culture. Para pengunjung tidak hanya mendengarkan, tetapi juga dapat ikut berdiskusi bersama dengan pembawa panel.

Selain Panel Discussion, Comifuro 18 juga mengadakan berbagai acara lain yang tidak kalah serunya. Kali ini, Comifuro mengadakan screening anime Jellyfish Can’t Swim in The Night, talk session dengan beberapa seiyuu dari BanG Dream!, talkshow yang penuh wawasan, dan penampilan-penampilan dari berbagai VTuber, penyanyi, dan guest star lainnya.

Comifuro 18 juga mengadakan meet & greet dengan VTubers dari hololive Indonesia Pavolia Reine dan Ayunda Risu. Tidak hanya itu, VTubers dari Vshojo, K9Kuro dan Michi Mochievee, juga akan hadir untuk meramaikan Comifuro kali ini. Jika mina-san ingin berkesempatan untuk bertemu para VTuber ini, mina-san dapat membeli tiket meet & greet sebesar Rp 450.000 dan hanya bisa didapat dengan sistem raffle saja.

Untuk mina-san yang ingin mengikuti keseruan Comifuro 18, tiket masuk sudah bisa dibeli secara online melalui situs TicketU atau on-the-spot di ICE BSD nanti. Tiket reguler untuk 1 hari diberi harga sebesar Rp 75.000 dan Rp 130.000 untuk tiket bundle dengan beberapa official merchandise dari Comifuro.

Sudah terbayang betapa serunya Comifuro 18 nanti, 'kan? Yuk, ikuti kemeriahan Comifuro 18 pada tanggal 11 sampai 12 Mei 2024 nanti! Mina-san dapat mengikuti informasi-informasi menarik terkait Comifuro 18 lainnya melalui akun media sosial Comifuro di Instagram, X (Twitter), Facebook, dan Discord. Sampai jumpa di Comifuro 18, mina-san!

Writer: Ohii

Editor: Riri

Source: Comifuro