Konnichiwa, Minna! Jika kalian memantau Instagram milik Nippon Club, lomba menggambar dengan judul NI-PO-N! Artcade baru saja selesai diadakan. Gambar-gambar yang diberikan para peserta menunjukkan kreativitas dan antusiasme mereka mengikuti lomba ini. Dari banyak karya yang tentunya sangat keren, hanya ada tiga saja yang terpilih menjadi pemenangnya. Kira-kira siapa saja sih pemenangnya dan apa gambar yang mereka tampilkan untuk membawa pulang kemenangan tersebut? Simaklah di artikel berikut ini!

Sebelum masuk lebih dalam lagi nih, mari kita kenali NI-PO-N! Artcade terlebih dahulu. NI-PO-N! Artcade adalah lomba menggambar yang diadakan oleh Nippon Club sebagai bentuk perayaan ulang tahun Nippon Club ke-25. Lomba ini bersifat digital dan mencampuri keterampilan traditional drawing dengan tema arcade, yaitu game-game yang dimainkan dengan memasukkan koin untuk dimulai. Aturan khusus yang diberikan kepada peserta adalah adanya minimal satu maskot dari Nippon Club di karya milik mereka. Lomba ini berlangsung sejak 19 Juni - 3 Juli 2024 yang lalu dengan hadiah prize pool sebesar Rp.750.000,00.

Dari total 47 peserta yang memberikan karya mereka, hanya akan ada tiga pemenang yang dipilih oleh tiga orang juri kami yang bertalenta di bidang kesenian. Juri kami terdiri dari Kak Tsudais, yaitu seorang self-taught illustrator dengan artstyle color palette soft dan pastel. Selanjutnya, Kak Auwi, seorang illustrator dan V-Tuber yang sering melakukan livestream game dan menggambar langsung di channel YouTube-nya. Juri terakhir adalah Kak Devi Hendita, seorang illustrator untuk circle Nichony & Devy yang sering menjual karyanya di event besar, seperti Comifiuro. Setelah mengenal para juri, marilah kita sambut ketiga pemenang lomba dari NI-PO-N! Artcade:

Juara pertama diperoleh oleh karya milik Kak Trisha. Karya ini menunjukkan penampilan warna yang vibrant dan cerah sehingga bisa menarik perhatian banyak orang. Tema arcade dari lomba ini juga ditampilkan secara langsung dan bersifat menyambung dengan pilihan warna yang digunakan. Karya ini benar-benar penuh dengan kreativitas dan bisa menunjukkan sebuah cerita yang jelas.

Juara kedua diduduki oleh Kak Vanessa dengan menunjukkan satu maskot Nippon Club yang tercinta, yaitu Nishi. Karya ini memberikan corak visualisasi yang menarik melalui permainan arcade claw machine yang tentunya semua orang kenal. Detail-detail yang diberikan perhatian besar di dalam karya ini bisa mengarang sebuah cerita terhadap sesuatu yang tidak bisa dilihat. Dari karya ini, tentu saja semuanya ingin mendapatkan Nishi sebagai hadiah yang bisa dibawa pulang!

Juara ketiga diberikan kepada karya yang dibawakan Kak Yunaldo. Karya ini tidak kalah menarik dari kedua karya lainnya dengan penggunaan warna yang vibrant dan pengadaptasian cahaya di berbagai tempat. Karya ini menunjukkan detail-detail arcade dari penggunaan karakter-karakter yang tentunya terkenal bagi para pemain game arcade, seperti Donkey Kong, Marco dari Metal Slug, dan karakter lainnya. Tentu saja, mata kita tidak akan dibuat bosan ketika melihat karya ini.

Bagi kalian yang belum mendapat kesempatan untuk menang, kalian tetap akan diberikan sertifikat elektronik sebagai penghargaan ikut serta kalian dalam lomba ini dan sudah memeriahkan ulang tahun Nippon Club.

Kami ucapkan lagi terima kasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi dan selamat kepada tiga pemenang kami. Ikuti akun Instagram kami di @nipponclub_ untuk mendapatkan informasi mengenai lomba berikutnya dan acara menarik lainnya. Sampai berjumpa lagi di acara selanjutnya!

Writer: Mizuki

Editor: Riri

Source:

Instagram Nippon Club